Selasa, 11 Januari 2011

Franchise Jamur

Jamur sekarang menjadi makanan favorit, selain karena mendapat kandungan gizi juga bagi para vegetarian dapat menjadikan makanan utama untuk mengganti lauk. Nah kami menyajikan beberapa outlet jamur dalam bentuk franchise yang anda dapat pasarkan dengan kerjasama kami.

Jenis-jenis outlet jamur :
  1. outlet jamur “d’mushroom stone“… harga investasi Rp 5 juta (buruan beliii sebelum naik harganya, yang laen udah pada naikin harga.. ^_^ )
  2. outlet sate jamur “mushroom grill”….harga investasi Rp 6.5 juta (bakal jadi outlet paling uniik di kota anda.., mana ada yang jual franchise sate jamur selain di sini ayoo, jadi first mover..)
  3. outlet jamur “d’mushroom mobile”… harga investasi Rp 8.5 juta (asyiiik bisa keliliing..)
  4. outlet rumah jamur “jamur corner” … harga investasi Rp 35 juta ( diskon jadi 25 juta aja deh..)
  5. outlet restoran jamur “jejamur Resto n Grill… harga investasi Rp 95 juta (ini juga didiskon 10 juta tapi cuman buat 5 pembeli pertama aja loh..)
Penjelasannya sebagai berikut :
1. d’mushroom stone

Menu :
  • Jamur Tiram original Rp 4000
  • Jamur Tiram tasty Rp 5000
  • Jamur Tiram with Mayonize Rp 6000
  • Jamur Champignon Rp 5000
  • Jamur Champignon tasty Rp 6000
  • Jamur Champignon with Mayonize Rp 7000
Perhitungan BEP dengan omset per hari rata-rata = Rp 90.000
Omset 1 bulan = 30 hari x 90.000 = 2.700.000
HPP 50% = Rp 1.350.000
Gaji pegawai = Rp 500.000
Sewa tempat = Rp 250.000
Keuntungan bersih setiap bulannya = Rp 600.000
Nilai Investasi Rp 5.000.000 maka BEP akan terjadi pada bulan ke 9.
NB: di beberapa outlet dalam 2 bulan pertama dapat mengalami BEP. Hal ini terjadi karena outlet tersebut memiliki lokasi yang strategis. Lokasi penjualan menjadi faktor yang amat sangat menentukan.
yang didapatkan :
1. Menu dan training jamur tiram crispy
2. Menu dan training jamur champignon
3. Satu buah gerobak jejamur
4. Satu buah x banner d’mushroom
5. Satu buah menu ukuran A3
6. 250 packaging d’mushroom
7. 1 stel seragam pegawai
2. mushroom grill
Menu :
  • Sate Jamur 7000 ( 5 tusuk + lontong )
Perhitungan BEP omset rata-rata/hari Rp 140.000 (20 porsi)
Omset 1 bulan = 30 hari x Rp 140.000 = Rp 4.200.000
HPP 50% = Rp 2.100.000
Gaji pegawai = 800.000
Sewa tempat = Rp 0
Keuntungan bersih = Rp 1.300.000/ bulan
Dengan Investasi Rp 6.500.000, Maka BEP akan terjadi pada bulan ke 5 (jelas lebih menguntungkan daripada menyimpan uang anda di Bank)
Yang didapatkan:
1. Menu sate jamur
2. Satu gerobak mushroom grill
3. Satu buah spanduk d’mushroom
4. 20 piring
5. Menu ukuran A3
6. Alat bakaran sate
7. 1 stel seragam pegawai
3. d’mushroom mobile
Menu :
  • Jamur Tiram original Rp 4000
  • Jamur Tiram tasty Rp 5000
  • Jamur Tiram with Mayonize Rp 6000
  • Jamur Champignon Rp 5000
  • Jamur Champignon tasty Rp 6000
  • Jamur Champignon with Mayonize Rp 7000
Perhitungan BEP dengan omset per hari rata-rata Rp 180.000
Omset 1bulan = 30 hari x 180.000 = 5.400.000
HPP 50% = Rp 2.700.000
Gaji pegawai = Rp 900.000
Sewa tempat = Rp 0
Keuntungan bersih setiap bulannya = Rp 1.800.000
Nilai Investasi Rp 8.500.000 maka BEP akan terjadi pada bulan ke 5.
Outlet yang dapat bergerak dengan lincah ini memiliki banyak kelebihan. Kelebihan utama yaitu, dapat berpindah tempat mencari lokasi-lokasi yang strategis. Siang ini berjualan di depan SD A dan sore harinya dapat berjualan di depan SMP Y. Penjualan dengan berkeliling di komplek-komplek perumahan juga merupakan suatu strategi yang bagus.
Yang didapatkan :
1. Menu dan training jamur tiram crispy
2. Menu dan training jamur champignon
3. Satu buah gerobak + sepeda d’mushroom mobile
4. Satu buah spanduk d’mushroom
5. Satu buah menu ukuran A3
6. 250 packaging d’mushroom
7. Microphon (bunyi-bunyian)
8. Satu stel seragam pegawai
4. jamur corner (medium size untuk mall dan tipe tenda, investasi Rp 25 juta)

Yang didapatkan :
1. Menu dan training sate jamur
2. Menu dan training jamur tiram crispy
3. Menu dan training jamur champignon
4. Menu dan training baso jamur
5. Menu dan training tongseng jamur
6. Menu dan training rendang jamur
7. Desain ruangan standar jamur corner
8. Training manajemen income dan supplay chain manajemen
5. Jejamur Resto n Grill nilai investasi 95 juta ( diskon 10 juta untuk 5 partner pertama)
Yang didapatkan :
1. Menu dan training sate jamur
2. Menu dan training jamur crispy
3. Menu dan training jamur champignon
4. Menu dan training baso jamur
5. Menu dan training tongseng jamur
6. Menu dan training rendang jamur
7. Menu dan training dadar shitake
8. Menu dan training steak jamur
9. Menu dan training tempura jamur
10. Menu dan training burger jamur
11. Menu dan training sup jamur
12. Menu dan training sup kimlo jamur
13. Konsep dan Desain ruangan standar Resto jejamur
14. Training manajemen dan manajemen supply chain
15. Training budidaya jamur
PERHITUNGAN BIAYA MODAL DAN BEP
Modal restaurant Jejamur :
  1. Sewa tempat 2 tahun Rp 70.000.000 (atau disesuaikan dengan situasi)
  2. Interior desain dan furniture Rp 50.000.000 (bisa disesuaikan)
  3. Perlengkapan & Peralatan lengkap Rp 15.000.000
  4. Mesin Kasir Rp 3.000.000
  5. Bahan Baku Awal senilai Rp 3.000.000
  6. Paket Identitas Usaha (neon box, plang merek, seragam) Rp 10.000.000
  7. Paket Promosi Usaha (spanduk, brosur, umbul-umbul, kartu diskon) Rp 1.000.000
  8. Biaya Franchise dan Training Rp 85.000.000

Total Investasi Rp 237.000.000,-
Simulasi Keuangan (Menghitung Pay Back Period)
Total Investasi Awal           Rp 237   juta
Pemasukan
Perkiraan omset rata-rata per bulan      Rp  90   juta
Pengeluaran
Pemakaian Bahan (50%)                              Rp  45  juta
Gaji Karyawan & Upah Makan (14%)       Rp 12.6 juta
Sewa Tempat & Operasional (9%)             Rp   8.1 juta
Penyusutan Barang (2%)                              Rp   1.8 juta
Royalty fee (5%)                                              Rp   4.5 juta
Net Profit / bulan (20%)                        Rp 18  juta
Pay Back Periode 14 Bulan
Modal Kembali dalam perhitungan kurang lebih 14 bulan.
Langkah-Langkah untuk bergabung dalam bisnis Jejamur:
  1. Langkah awal untuk bergabung adalah melihat presentasi bisnis Jejamur
  2. pembayaran Dana awal sebesar Rp 50%
  3. peninjauan lokasi usaha oleh pihak Jejamur dan training karyawan oleh trainer kami.
  4. Berikutnya adalah pelunasan pembayaran lisensi sekaligus penanda-tanganan kontrak.
  5. persiapan opening.
Syarat Menjadi Franchisee
- Memiliki semangat untuk menjalankan bisnis Jejamur
- Berkomitmen untuk mengembangkan brand Jejamur
- Memahami keuntungan dan resiko bergabung dengan bisnis Jejamur
- Memiliki investasi dana yang cukup

BONUS SATU PAKET FRANCHISE MONSTERJELLY UNTUK PEMBELI TIPE RESTO…
keterangan lebih lanjut lihat www.monsterjelly.wordpress.com
Bahan baku dapat dibeli di suplier terdekat dengan harga berkisar antara 8000-12.500/kg.. dibeberapa pasar jamur tiram dijual dengan harga 15.000-20.000/kg
Kami dapat menyediakan bahan baku dengan harga Rp 17.500/kg minimal 10 kg Free ongkos kirim (port to port). Pemesanan harap dilakukan 2-3 hari sebelumnya untuk mengantisipasi keterlambatan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.

source by http://Jejamur.htm

0 komentar:

Posting Komentar